• info@akbidsentral.ac.id
  • -0634 22213 -081318961487 (Bu Rika)
News Photo

Syarat Pengurusan Surat Keterangan Pengganti Ijazah

Sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Nomor 59 Tahun 2018 Tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar,Dan Tata Cara Penulisan Gelar Di Perguruan Tinggi, maka bagi alumni Akademi Kebidanan Sentral  apabila ada ijazah atau transkip akademik yang hilang, Akademi Kebidanan Sentral  hanya bisa mengeluarkan surat keterangan pengganti ijazah dan surat keterangan pengganti transkip akademik. Dengan syarat :

1.       Membuat surat permohonan pembuatan pengganti ijazah dan transkip akademik yang hilang atau yang rusak (unduh)

2.       Surat pernyataan tanggung jawab mutlak (unduh)

3.       Surat keterangan hilang dari kepolisian

4.       Fotocopy ijazah atau transkip akademik

5.       Fotocopy KTP

6.       Foto 3x4 berlatar belakang merah 2 lembar

7.       Apabila poin nomor 4 tidak ada, pemohon harus menyertakan surat pernyataan saksi tiga orang teman satu angkatan (unduh)

Syarat-syarat tersebut diatas diserahkan ke Bagian Tata Usaha untuk dapat diproses selanjutnya.

Share This News

Komentar